Senin, 03 Desember 2012

tugas ISD 1


Geografi Sosial di Kawasan Perkotaan

Geografi sosial merupakan interaksi individu terhadap lingkungan sosial disekitarnya.

Geografi sosial dalam kawasan perkotaan meliputi :

1. Kawasan Perkantoran :
  Pada kawasan ini sumber daya manusia yang baik akan berperan penting dalam kegiatan perkantoran , karena di kawasan ini, akan dilakukan kegiatan kegiatan yang memerlukan pendidikan dan kemampuan yang tinggi , agar dapat menguntungkan kantor/perusahaan yang mempekerjakan para pelaku sosial ini. Kegiatan yang dilakukan disini akan lebih terlihat mudah dan efisien  apabila SDM memiliki kemampuan dan daya saing tinggi.

2. Kawasan Perdagangan :
   Dikawasan ini masyarakat akan lebih memilih suatu tempat yang strategis agar dapat menguntungkan mereka , kegiatan yang dilakukan sedikit rumit karena apa yang mereka butuhkan(Konsumen) akan terjun langsung untuk melakukan transaksi atau kegiatan lain yang menyangkut kegiatan perdagangan.

3. Kawasan Bisnis : 
   Dalam kawasan ini, masyarakat sangat berperan aktif dalam melaksanakan pekerjaan mereka , sebagai peBisnis yang baik, mereka sangat selektif , dan sangat interaktif dalam memilih suatu tujuan. Elemen elemen kegiatan yang mereka lakukan sangat bergantung pada beberapa faktor, yaitu faktor Modal, Biaya, Untung dan Rugi.


Kesimpulan :   Geografi sosial mempengaruhi kehidupan suatu lingkungan dimana sebuah aktifitas itu terjadi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar